Aplikasi Access by KAI adalah aplikasi resmi dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses berbagai macam layanan terkait dengan perjalanan Kereta Api di Indonesia.
PEMESANAN TIKET
Access by KAI tersedia berbagai macam menu pemesanan tiket kereta api mulai dari tiket kereta antar kota, tiket kereta lokal, tiket kereta LRT Jabodebek, tiket kereta KCI, tiket kereta Bandara dan tiket Kereta Cepat, semuanya dapat diakses dalam satu aplikasi.
Menu Connecting Train pada aplikasi Access by KAI bermanfaat bagi pengguna yang ingin melakukan jadwal kereta persambungan. Sistem di aplikasi akan mencarikan kombinasi jadwal kereta persambungan sesuai yang diinginkan
KELOLA PEMESANAN TIKET
Pengguna aplikasi Access by KAI dapat mengelola tiket kereta yang telah dibeli sebelumnya. Penumpang dapat menambahkan tiketnya ke dalam aplikasi Access by KAI yang dibeli di channel eksternal melalui menu Cek & Tambahkan Tiket. Jika sudah ditambahkan tiket tersebut dapat dilakukan ubah jadwal, pembatalan tiket, transfer tiket ataupun cetak e-boarding pass. Dengan fitur ini di aplikasi Access by KAI penumpang tidak perlu lagi repot ke stasiun.
PROGRAM LOYALTI
Railpoin adalah program loyalty reward PT Kereta Api Indonesia sebagai bentuk terima kasih kami kepada para pelanggan loyal. Railpoin akan didapat dari setiap transaksi pembelian tiket kereta api, dan dapat ditukarkan kembali menjadi tiket kereta api maupun penukaran di merchant favorit. Be a premium member and enjoy the benefit!
ENTERTAINMENT & LIFESTYLE
Entertainment adalah bentuk aktivitas atau cara yang dirancang untuk memberikan hiburan atau kesenangan kepada orang-orang. Seperti menonton film, mendegarkan music, bermain game dan masih banyak lagi. Saat ini Aplikasi Access by KAI memberikan beberapa fitur untuk menunjang aktiitas tersebut seperti :
Trip planner adalah fitur untuk membantu pengguna dalam merencanakan perjalanan mereka. Serta memberikan informasi dan juga mengatur perjalanan. Dengan bantuan trip planner, pengguna dapat dengan mudah merencanakan perjalanan dengan lebih terorganisir, mendapatkan informasi yang relevan, dan menghemat waktu.
PPOB adalah sistem pembayaran online yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran secara elektronik dengan cara yang lebih cepat dan efisien. Fitur PPOB sudah tersedia di Access by KAI dengan produk yang dijual seperti pembelian pulsa, paket data dan token listrik.
Railfood adalah layanan pemesanan makanan dan minuman yang terintegrasi dengan Aplikasi Access by KAI untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan makanan dan minuman sebelum atau pada saat pelanggan melakukan perjalan kereta api.
Menu makanan/minuman yang disajikan adalah menu-menu pilihan kuliner khas kereta api dan kuliner khas daerah.
EoB dan Premium Enteratinmen adalah fitur tambahan hiburan untuk menonton film secara streaming di dalam Aplikasi Access by KAI tanpa kuota internet yang bisa di akses pada saat perjalanan menggunkan jaringan WIFI kereta.
Premium Entertainment adalah fitur tambahan hiburan berbayar untuk menonton film secara streaming yang bisa di akses dimanapun dan kapanpun.
INTEGRASI ANTARMODA
Access by KAI menawarkan kemudahan dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api dan menawarkan integrasi dengan moda transportasi lainnya seperti Taksi dan Bus. Sehingga pengguna dapat merencanakan perjalanannya menggunakan kereta api sekaligus memesan moda transportasi lainnya
Website: https://kai.id
Layanan Pelanggan: 021-121, email: cs@kai.id
Follow us on twitter @keretaapikita & @ kai121
Temukan kami di Facebook https://www.facebook.com/keretaapikita
Ikuti kami di Instagram http://instagram.com/keretaapikita
Tonton kami di Youtube http://youtube.com/keretaapikita